Postingan

Menampilkan postingan dari Oktober 14, 2018

Pengertian dan penjelasan QOS (Quality Of Servis) dan Simple Queue

Pengertian QOS (Quality Of Servis) Kualitas layanan (QoS) adalah kinerja keseluruhan dari telepon atau komputer jaringan, khususnya kinerja dilihat oleh pengguna jaringan. Untuk kuantitatif mengukur kualitas layanan, beberapa aspek terkait layanan jaringan sering dianggap, seperti tingkat kesalahan, bandwidth, throughput, delay transmisi, ketersediaan, jitter, dll. Di bidang telepon, kualitas layanan didefinisikan oleh ITU pada tahun 1994. Kualitas layanan terdiri dari persyaratan pada semua aspek sambungan, seperti waktu respon, kehilangan, rasio signal-to-noise, crosstalk, echo, interrupts , respon frekuensi, tingkat kenyaringan, dan seterusnya. Sebuah subset dari QoS telepon adalah kelas pelayanan (GoS) persyaratan, yang terdiri dari aspek yang berkaitan dengan koneksi kapasitas dan jangkauan jaringan, misalnya dijamin maksimum probabilitas blocking dan outage. Sebuah jaringan atau protokol yang mendukung QoS mungkin setuju pada kontrak lalu lintas dengan aplikasi peran